Edy Rahmayadi Menyatakan Mundur saat Kongres PSSI


pancawara.com – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Edy Rahmayadi menyatakan mundur dari jabatannya. Ia menyampaikan hal itu saat Kongres PSSI.

“Dengan ini, saya menyatakan mundur,” kata Edy Rahmayadi saat memberikan sambutan pada hari pertama Kongres PSSI yang berlangsung di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali, Ahad, 20 Januari 2019.

“Selama 32 tahun berorganisasi, PSSI yang paling sulit,” ujar mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat yang kini juga menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara.

Edy Rahmayadi Saat Kongres PSSI

Dalam sambutannya, Edy Rahmayadi juga menuturkan, sebelum kongres berlangsung, ia sempat mengajak beberapa anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk berkumpul untuk menyampaikan niatnya mundur dari jabatannya di PSSI. “Saya membahas dan minta izin ke Exco,” ujarnya.

Ia berharap keputusannya mundur sebagai Ketua Umum PSSI akan memberikan angin segar bagi organisasi olahraga terbesar di Indonesia ini. “Semoga bisa lebih baik,” kata Edy Rahmayadi.

Keputusan Edy Rahmayadi mundur mengejutkan peserta kongres. “Sepertinya setiap pemilik klub terkejut dengan hal ini,” katanya, di sela kongres, Ahad, 20 Januari 2019.