Akibat Putus Cinta Mahasiswa IPK 3.8 Unpad Mengakhiri Hidupnya


pancawara.com – Mahasiswa Program Studi Ilmu Peternakan Fakultas Peternakan (Fapet) Unpad, berinisial AH (22) ditemukan meninggal dunia di kamar kosnya.

Jenazah AH ditemukan, Jumat (8/3) pukul 15.30 WIB di rumah kontrakan di Dusun Mekar Asih RT 04/RW 13, Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Dari laporan Kepolisian, AH diduga bunuh diri karena persoalan asmara.

Menanggapi hal itu, Kepala Kantor Komunikasi Publik (KKP) Unpad, Syauqy Lukman, telah mengontak Dekan Fakultas Peternakan, Husmy Yurmiati. Berdasarkan catatan akademik, AH memiliki termasuk mahasiswa yang cerdas.

“Almarhum adalah mahasiswa angkatan 2016 yang sedang menjalani perkuliahan semester enam dengan IPK sangat baik (3,88) dan jumlah SKS lulus sebanyak 107. Almarhum memiliki rekam jejak akademik yang sangat baik, termasuk dalam kriteria unggul,” kata Syauqi melalui keterangan tertulisnya, Jumat (8/3).

Syauqi mengatakan keluarga dari AH telah berada di lokasi untuk mengurus jenazah. Sedangkan penyebab kematian AH, Syauqi menyerahkan sepenuhnya pada kepolisian.

“Keluarga yang kebetulan sudah hadir di lokasi,” ujar Syauqi.

Sebelumnya, Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengatakan AH ditemukan oleh 3 temannya di dalam kamar kos. Salah satu teman AH merupakan kekasihnya yang sempat berkelahi lewat pesan WhatsApp.

“Korban ditemukan pacarnya bersama dua temannya saat menjenguk korban. Penyebab sementara diduga karena putus cinta,” kata Hartoyo dilansir dari kumparan.

Jenazah AH saat ini masih menjalani autopsi di rumah sakit setempat. AH diketahui merupakan, mahasiwa semester 6 Fakultas Peternakan Unpad asal Kabupaten Subang.

Sumber : kumparan