Penandatanganan Pakta Integritas Ijtima Ulama


pancawara.com – Acara Penandatanganan Pakta Integritas Ijtima Ulama yang Ditandatangi Sejumlah Caleg dari Partai PAN dan Bekarya bersama FPI di Kalimantan Selatan berlangsung lancar.

Acara Ijtima Ulama dengan FPI Kalimantan Selatan berlangsung di Hotel Grand Dafam Syariah pada hari rabu (23/01/2019).

Acara dimulai dengan konsolidasi antar Caleg dari pukul 15.30. Acara pengarahan penndatanganan Pakta Integritas oleh Habib Zakaria Bahasyim dan Habib Mahdi bin Yahya baru dimulai pukul 20.00 sampai 23.00.

Habib Hasyim Arsal Al Habsi, caleg DPR RI PAN Nomor Urut 2 untuk Dapil 1 Kalsel selaku penggagas acara Pakta Integritas di Hotel Dafam, Kalsel, juga ikut meyakinkan para tamunya untuk menandatangani Pakta sebagai bentuk komitmen bersama dan siap diawasi oleh FPI.

Berikut Isi dari Pakta Integritas Ijtima Ulama tersebut

Dengan Menyebut nama Allah SWT, saya bersumpah atas nama Allah SWT, bila terpilih sebagai anggota legislatif, siap memegang teguh serta melaksanakan Pakta Integritas ini, sebagai berikut

1.Siap menjunjung tinggi Ayat Suci di atas Ayat Konstitusi.

2.Siap mendukung Gerakan Dakwah, Amar Ma’ruf Nahi Munkar serta jihad fi Sabillah dengan harta dan jiea dibawah kepemimpinan Ulama yang Istiqomah.

3.Siap memperjuangkan nilai-nilai Islam ke dalam produk perundang-undangan sesuai kewenangannya masing-masing.

4.Siap memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan rakyat sesuai dengan kewenangan yang diberikan oleh undang-undang.

5.Siap menolak segala produk perundang-undangan yang bertentangan dengan Syariat Islam.

6.Siap berpegang teguh dengan Syariat Islam, menjauhi segala maksiat seperti korupsi, mabuk-mabukkan, penyalahgunaan narkoba, berzina dan sejenisnya serta menjunjung tinggi Ahlaqul Karimah.

7.Sial bekerja sama dengan FPI atau lembanga yang berafiliasi dengan FPI dalam mengembangkan dan membangun fungsi legislasi dan pengawasan parlemen.

Demikian Pakta Integritas ini saya buat secara sadar dan tulus dan ikhlas serta tanpa paksaan dari pihak mana pun.

Harapan Saya untuk kota banjarbaru setelah saya menandatangi Pakta Integritas atau Kontrak Politik dengan Dewan Pimpinan Daerah FPI Kalimantan Selatan adalah kota Banjarbaru memiliki Pemimpin dan Masyarakat yang menjunjung tinggi dengan nilai Amar Ma’ruf Nahi Mungkar agar ini kota (Banjarbaru) terbebas dari pada Bala (Bencana) dan Ekonomi nya menjadi sejahtera dan masyarakatnya pun menjadi Religius atau Berkarakter Syariah.” Ujar Caleg Dari partai Berkarya Ibrahim Alaydrus yang menandatangani Pakta Integritas Ijtima Ulama.